Pentingnya Bersyukur Dalam Kondisi Apapun

Banyak manusia yang kurang bersyukur. manusia terkadang hanya bersyukur ketika mendapatkan kenikmatan saja, itu nama nya manusia kufur nikmat.

Milyaran manusia di dunia ini tidak menyadari padahal tuhan memberikan kita kenikmatan yang lebih tetapi manusia kufur nikmat tidak akan merasakannya karena ia tidak mensyukuri kenikmatan yang setiap hari di berikan oleh tuhan.

Salahsatunya yaitu kesehatan tubuh. kita bangun tidur seharusnya kita harus mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena kita masih di berikan umur yang panjang dan masih bisa bangun untuk beraktifitas.

Seringlah berdoa dan mengingat kepada Allah


Begitu juga ketika kita mendapatkan musibah, orang-orang yang beriman selalu mensyukuri kondisi yang dialaminya baik kondisi itu menyedihkan/musibah atau kenikmatan, pasti orang-orang yang beriman akan mensyukuri hal tersebut.

Orang-orang yang beriman apabila di timpa musibah maka ia akan bersyukur, "Alhamdulillah musibah ini membuatku lebih baik." dan sangat banyak alasan untuk menyukuri suatu kondisi.

Orang-orang yang beriman apabila ia mendapatkan kenikmatan yang berlebih maka ia akan sangat bersyukur dan berdoa "Ya Allah, jauhkanlah aku dari sifat yang dapat membuatku lupa terhadapmu".

Tetapi orang-orang yang kufur nikmat mereka pasti akan menyesal, putus asa, dan bahkan ia akan berprasangka buruk kepada tuhan. "Ya Tuhan. Mengapa engkau memberikanku cobaan yang aku tidak kuat menahannya". Itu adalah alasan orang-orang yang kufur nikmat ketika di beri musibah oleh tuhannya.

Mengapa orang-orang yang kufur nikmat sangat sulit untuk bersyukur ketika mereka di berikan cobaan seperti musibah atau yang lainnya?.

Semoga kita semua terhindar dari sifat kufur nikmat. Aamiin. teruslah bersyukur baik dalam kondisi yang menyedihkan ataupun menyenangkan.

Posting Komentar

!!!......Semua gambar di postingan ini hanyalah ilustrasi.

Gimana komentar sobat tentang artikel ini hehe...!

Syarat Komen:
- Gunakan bahasa yag sopan
- Komen sesuai topik
- Jangan kirim link
- Jangan spam komen ya

Mohon bantuannya! thankyou semuanya.

Lebih baru Lebih lama